Cara Membuat ReadMore

Bagaimana Cara Membuat Readmore Di Blogspot ?? sebagian blogger yang sudah mengerti pasti akan bilang ini sangatlah mudah, tetapi masih banyak juga yang belum mengerti cara membuat readmore sehingga postingan tidak tampil penuh pada halaman depan blog, dan untuk membaca lanjutan postingan tersebut dengan mengeklik tulisan Readmore.

Jika anda menggunakan template bawaan dari Blogspot maka Readmore tidak otomatis ada pada postingan, dan postingan akan terlihat penuh pada halaman depan blog, jika anda menampilkan 5 postingan pada halaman depan blog bisa dibayangkan blog anda akan lama sekali loadingnya, sehingga membuat pengunjung enggan untuk kembali ke blog anda.

Cara membuat readmore pada postingan adalah dengan mengklik icon yang saya tandai lingkaran merah pada gambar dibawah ini setelah anda menulis sebagian artikel untuk di tampilkan di halaman depan dan sebagiannya di sembunyikan sebelum anda mengklik tulisan Readmore pada umumnya.

Cara Membuat Readmore

Dibawah ini adalah hasil menggunakan Fungsi Readmore.


Cara Membuat Readmore

Setiap template blog masing-masing memiliki perbedaan ada yang sudah memiliki fasilitas readmore otomatis tanpa perlu melakukan cara diatas dan ada juga yang sama seperti template bawaan blogger atau ada juga template yang tidak menampilkan readmore walaupun sudah melakukan cara diatas, lalu bagaimana solusinya ? silahkan anda melanjutkan membaca dibawah ini :

Login ke Blogger > Klik Template > Klik Edit HTML > Cari kode seperti:

<div class='post-body entry-content'>
<data:post.body/> <div style='clear: both;'/></ div>

Copy Paste kode di bawah ini persis di bawah kode diatas:


<b:if cond='data:post.hasJumpLink'> <div class='jump-link'> <a expr:href='data:post.url + "#more"'> <data: post.jumpText /> </ a>  </ div> </ b: if> 



Klik SIMPAN TEMPLATE

Dengan cara itu, kata-kata "Read more» "akan muncul meskipun Anda tidak menggunakan template asli dari blogger.
Secara default, kata-kata yang akan ditampilkan adalah "Read more» ", tetapi Anda dapat mengubah yang Anda inginkan. Berikut adalah cara:

Login ke Blogger > Klik Tata Letak .> Klik Tulisan Edit pada Blog Posts

Cara Membuat Readmore

Lalu ubahlah kata-kata "Read more" dengan kata-kata Anda sendiri.


Cara Membuat Readmore


Klik tombol SIMPAN

Bagaimana sobat mudahkan cara membuat readmore di blogspot ? silahkan anda coba dan praktekan, dengan begini maka loading blog anda tidak akan lama dan membuat pengunjung blog menjadi betah untuk selalu mengunjung blog anda.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat ReadMore"