Cara Menghaluskan Wajah Berbintik Dengan Photoshop

Cara Menghaluskan Wajah Dengan Photoshop, ini berguna bagi anda yang memiliki foto yang anda sukai namun terdapat noda hitam maupun jerawat pada wajah. dengan menggunakan program photoshop hal ini dapat di atasi dengan mudah cukup beberapa langkah saja wajah yang Berbintik dan Bernoda maupun Berjerawat dapat di hilangkan.


Sebagai bahan pembelajaran kali ini silahkan anda simpan gambar dibawah ini terlebih dahulu caranya klik kanan pada gambar lalu pilih Simpan Gambar.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Dengan Photoshop

Sebelumnya saya mohon izin kepada si pemilik foto, disini saya hanya menggunakan sebagai bahan pembelajaran saja.

Dibawah Ini adalah langkah cara menghilangkan noda di wajah menggunakan photoshop.

1. Menyiapkan Foto

Bukalah Foto yang barusan anda simpan dari blog ini, caranya buka program Adobe Photoshop > klik menu file > Pilih Open > Cari Foto dimana anda menyimpan > Klik Tombol Open.

2. Menduplikasi Layer

Sekarang kita akan menduplikasi layer terlebih dahulu, caranya klik kanan pada layer > pilih duplicate layer > Beri nama Foto Edit > Klik Tombol OK.

3. Memberikan Efek Blur

Pada Layer Foto Pertama berikan efek blur untuk menyamarkan bintik-bintik pada foto, caranya pilih layer pertama/background > pilih menu filter > pilih blur > pilih gaussian blur > atur radius menjadi (3) > klik tombol OK.

4. Menghapus Bagian Yang Bernoda

Sekarang yang harus dilakukan adalah menghapus bagian wajah yang bernoda dengan Eraser Tool, untuk mempermudah sembunyikan dulu layer pertama/background dengan menonaktfikan gambar seperti mata disamping layer., setelah itu pilih kembali layer kedua/Foto Edit > tekan tombol (E) untuk mengaktifkan Eraser Tool > Klik Kanan > Atur Master Diameter Menjadi 35px dan Hardness 0% Lalu hapuslah bagian wajah yang berbintik lihat contoh gambar dibawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop

Setelah anda melakukan penghapusan pada bagian wajah yang berbintik, sekarang aktifkan kembali layer pertama/background yang tadi anda visible dengan mengklik kembali icon bergambar mata pada samping layer dan dibawah ini adalah hasilnya.

Cara Membersihkan Noda di Wajah Dengan Photoshop

Bandingkan foto yang sebelum di edit dan yang setelah di edit, lihat pada bagian wajah foto yang setelah di edit terlihat lebih halus dan tanpa bintik noda hitam.


Okey .. sekian dulu tips dari saya tentang Cara Menghaluskan Wajah Berbintik Dengan Photoshop, dan cara ini juga bisa digunakan untuk Menghilangkan Noda Di Wajah maupun Menghilangkan Jerawat Di Wajah. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan orang banyak silahkan anda berkomentar jika masih ada yang belum jelas mengenai pelajaran kali ini. dan jangan lupa bagikan artikel ini ke media social yang sudah saya sediakan di bawah artikel ini.

5 komentar untuk "Cara Menghaluskan Wajah Berbintik Dengan Photoshop"

  1. mantap tutornya (y)
    simpel tapi efektif bgt

    BalasHapus
  2. Thanks tuk tutorialnya, sangat simpel dan bagus hasilnya..
    Saya ketawa-ketawa sendiri lihat hasilnya...

    BalasHapus
  3. PRAKTISSSS.....DAN tidak rusak pencahayaannya ...toppp

    BalasHapus

Posting Komentar