Cara Memasang File SWF Di Blog

Cara Memasang File SWF Di Blog - sebenarnya cukup mudah anda hanya perlu menyisipkan kode javascript tambahan agar File Flash dapat di tampilkan dalam Postingan Blog anda.

Sebelum TipsOkey membahas lebih lanjut, TipsOkey akan beritahukan dulu Apa itu File SWF ?? File SWF biasanya berupa Animasi atau Games Flash dan sebagainya, yang dibuat dari program Macromedia Flash/Adobe Flash.

Lalu Bagaimana Cara Menampilkan File SWF ke Dalam Blog ??

1. Menyiapkan File SWF.

Jika anda sudah memiliki file dalam Format SWF, yang harus dilakukan adalah mengupload file SWF kedalam Hosting Milik anda, jika anda belum punya hosting silahkan anda daftar terlebih dahulu ke penyedia layanan hosting gratis maupun berbayar.

2. Embed File Flash Ke dalam Posting.

Selanjutnya anda tinggal menyisipkan kode javascript dibawah ini pada Mode HTML saat anda membuat postingan lalu ubahlah teks yang saya beri Warna Merah dengan Link tempat anda menaruh file swf tadi, dan teks yang saya beri Warna Biru adalah ukuran dari file swf yang akan ditempatkan pada postingan, anda bisa ubah ukurannya sesuai dengan selera anda.

<embed src="http://domain-anda.com/file-anda.swf" quality="high" bgcolor="white" width="800" height="200" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/shockwave/download/index.cgi? P1_Prod_Version=ShockwaveFlash"></embed>
Contoh dibawah ini adalah file swf yang saya masukan ke dalam posting.



Okey .. bagaimana mudah bukan ? silahkan anda praktekan dan semoga berhasil..

2 komentar untuk "Cara Memasang File SWF Di Blog"

Posting Komentar