Cara Mengetahui Postingan Yang Asli

Cara Mengetahui Artikel atau Postingan yang Asli itu sebenarnya mudah mungkin sudah sebagian banyak orang yang mengetahui cara seperti ini. dan kali ini Tips Okey akan memberikan cara yang lebih mudah untuk mengetahui postingan yang asli.

Cara Mengetahui Postingan Yang Asli

Kenapa kita harus mengetahui artikel yang asli ?? selain kita memberikan point dan nilai ranking kepada si pemilik blog karena sudah bersusah payah membuat postingan yang terkadang justru malah nilai ranking blog dan hasil pencarian google menurun dikarenakan postingannya sudah banyak di copy paste tanpa mencantumkan sumber aslinya.


Biasanya blog baru dan blog yang masih memiliki nilai ranking yang buruk ini perlu diperhatikan terkadang dia sudah bersusah payah membuat sebuah artikel yang bermanfaat buat pengunjung namun hanya beberapa waktu saja berada di halaman depan google dikarenakan artikel atau postingan tersebut sudah berada di blog blog lainnya yang memiliki nilai rank alexa yang sedikit dan nilai index google dan pengunjung yang banyak. sehingga blog yang memiliki artikel atau postingan aslinya justru malah tidak berada lagi di urutan halaman depan pencarian google.

Kenapa begitu ?? karena google lebih mengutamakan dan memprioritaskan blog maupun website yang memiliki nilai rank yang bagus dan total index yang banyak, jadi apabila si penjiplak ini adalah blog yang sudah memiliki nilai rank lebih baik maka otomatis artikel yang serupa yang berada di dalam blog dengan kualitas rank yang buruk akan di lengserkan oleh google.

Sebenarnya selain nilai rank blog yang lebih baik dan total index yang banyak google mengutamakan artikel yang berkualitas dan baru, biasanya mesin google melihat dari tanggal postingan artikel tersebut jika terjadi duplicate content atau postingan yang serupa maka google tetap memprioritaskan artikel yang lebih awal memposting alias artikel yang benar-benar original. namun terkadang karena semakin maraknya blog-blog yang justru sudah memiliki nilai rank tinggi mencoba untuk membuat artikel maupun postingan yang di ambil dari blog lain dia mempostingnya pada tanggal, bulan dan tahun yang sama sehingga ini membuat mesin pencarian google kewalahan untuk memprioritaskan mana sumber artikel yang aslinya.

Okey .. kembali ke topik utama yaitu bagaimana kita mengetahui artikel yang benar-benar asli.

Google menurut saya adalah mesin pencarian terbaik karena dia mampu untuk mengetahui mana artikel berkualitas dan yang tidak dan mana artikel yang asli atau artikel jiplakan.

Caranya cukup mudah anda cukup mengetikan keyword pencarian dengan menambahkan tanda (") pada awal dan akhir keyword / kata kunci.

Contohnya :

Kata Kunci : kesalahan mengoptimalkan blog akan tampil seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengetahui Postingan Yang Asli

Lihat Hasil pencariannya sekitar 630.000 hasil

dalam hal ini blog yang berada di urutan pertama memiliki artikel yang lebih berkualitas untuk kata kunci berikut.

Untuk memperkecil hasil pencariannya tambahkan simbol (") pada awal dan akhir kata kunci. contohnya menjadi "kesalahan mengoptimalkan blog" dan lihat hasil dibawah ini :

Cara Mengetahui Postingan Yang Asli

Dimana nilai hasilnya lebih sedikit hanya 6 hasil dari pencarian google yang patut untuk di tampilkan dan sebagiannya di sembunyikan dikarenakan mungkin artikel dengan judul diatas memiliki sama persis atau kurang berkualitas atau bisa jadi artikel sudah usang.

Biasanya dengan hasil yang ditampilkan banyak mengandung artikel yang sama persis bahkan serupa lalu bagaimana agar kita tahu blog yang memiliki artikel aslinya ?? caranya cukup mencari isi dari kata-kata pada artikel tersebut contohnya dibawah ini :

Cara Mengetahui Postingan Yang Asli

Ambil bagian kalimat pada isi artikel tersebut lalu copy pastekan pada pencarian google dan tambahkan simbol (") pada awal dan akhir kalimat. nanti pencarian google akan menampilkan seperti dibawah ini :

Cara Mengetahui Postingan Yang Asli
Sekarang sudah jelas bukan ?? siapa blog asli yang memiliki artikel tersebut. dengan menampilkan blog pada urutan pertama di pencarian google berarti blog tersebut yang memiliki artikel aslinya. lihat dibagian paling bawah google menyembunyikan pencarian dengan artikel yang hampir serupa dan sama persis sekalipun itu blog yang memiliki nilai rank lebih baik.

Cara diatas ini lebih efektif dan mudah dari pada dengan menggunakan aplikasi ataupun penyedia layanan pencarian duplicate content.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda juga orang banyak, sebagai blogger yang baik silahkan anda membuat postingan dengan hasil karya tangan anda sendiri..

2 komentar untuk "Cara Mengetahui Postingan Yang Asli"

Posting Komentar