Membuat Postingan Yang Seo Friendly

Postingan Seo Friendly
Bagaimana Cara Membuat Postingan Yang Seo Friendly ?? mungkin tidak sedikit para pemilik blog yang mempertanyakan hal ini, karena dengan memiliki Postingan Yang Seo Friendly akan memudahkan postingan berada pada urutan terdepan di pencarian Google.

Bagaimana Postingan Yang Seo Friendly ?

1. Judul Posting Yang Unik.

Membuat judul posting yang unik bukan berarti menghilangkan keyword / kata kunci tujuan postingan tersebut melainkan menambahkan sebuah kalimat pada awal dan akhir kata kunci dari isi artikel tersebut. jika anda belum jelas saya akan berikan contoh dibawah ini dengan kata kunci Cara Membuat Postingan :

Tips Cara Membuat Postingan Yang Unik
10 Cara Membuat Postingan Yang Seo
Inilah Cara Membuat Postingan Yang Baik
Panduan Cara Membuat Postingan Yang Benar

Lihatlah contoh judul postingan diatas yang saya beri warna Biru sebagai tambahan kalimat pada awal Kata Kunci dan yang berwarna Merah sebagai tambahan kalimat pada akhir kata kunci.

2. Membedakan Sub Judul dan Isi Artikel.

Apabila artikel anda memiliki Sub Judul sebaiknya bedakan Format Tulisannya dengan Isi keterangannya, Untuk Sub Judul Baiknya Gunakan Format Sub Heading sementara untuk isi keterangannya gunakan Format Normal, terlebih jika anda membuat artikel yang memiliki tiga tingkatan seperti adanya sebuah judul dalam artikel tersebut baiknya gunakan Heading. lebih jelasnya anda bisa lihat dalam bentuk postingan ini.

3. Kata Pembukaan Dan Penutup.

Sebaiknya anda memberikan kata-kata sebagai pembukaan disetiap postingan yang anda miliki, dan juta kata penutup di akhir postingan, ini menandakan bahwa postingan anda terlihat lebih professional.

4. Tulisan yang baik dan benar.

Usahakan dalam membuat sebuah posting jangan sampai ada kalimat yang kekurangan hurufnya, dan tulislah kalimat-kalimat dengan bahasa yang sebenarnya.

5. Jangan Mempersingkat Kata.

Tidak sedikit para pemilik blogger yang menulis artikel atau postingan dengan kata-kata yang di persingkat, hal ini sebenarnya sangat tidak baik selain tidak dapat di terjemahkan juga dapat mengurangi kualitas dari artikel atau postingan tersebut.

6. Gunakan Gambar Pada Postingan.

Postingan yang memiliki gambar lebih berkualitas dimata google dibandingkan dengan postingan yang tidak memiliki gambar. jadi apabila anda membuat postingan sebaiknya masukan paling tidak 1 Gambar dan jangan lupa memberikan Title dan Alt pada gambar tersebut.

7. Gunakan Bold - Italic - Underline.

Untuk kalimat yang masih terkait dalam postingan sebaiknya anda bedakan tulisannya dengan tulisan Bold atau Italic dan Underline, karena ini dapat membantu untuk mengoptimalkan postingan.

8. Memberikan paragraph.

Sebaiknya pisahkan antara baris kalimat 1 dan 2 juga seterusnya. selain memudahkan si pengunjung dalam membaca artikel ini juga memberikan kesan yang professional.

9. Jangan Terlalu Banyak Mengulang Kata Kunci.

Untuk pengulangan kata kunci yang menyerupai judul dari postingan sebaiknya jangan terlalu banyak cukup dengan 3x pengulangan saja dan untuk kalimat yang sama tidak lebih dari 10x pengulangan.

10. Memberikan Anchor Link.

Yang terakhir adalah memberikan Anchor Link dimana sebuah kalimat memiliki link yang menuju ke artikel yang sesuai dengan kalimat tersebut, dan cara ini yang paling ampuh dalam mengoptimalkan postingan anda untuk lebih seo Friendly, karena selain Membangun Link anda juga bisa memberikan kemudahan bagi si pengunjung untuk menjelajahi artikel yang terkait dalam postingan tersebut.

Mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan Tips Agar Postingan Seo Friendly apabila anda memiliki tips yang lainnya untuk membuat postingan lebih seo Friendly, silahkan berbagi melalui komentar disini dan apabila postingan ini bermanfaat silahkan anda berbagi postingan ini melalui media social.

15 komentar untuk "Membuat Postingan Yang Seo Friendly"

  1. menarik info mz bray sangat bermanfaat
    backlink :http://belajar-melody.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Artikelnya bagus, dapat ilmu baru deh. thanks ya

    BalasHapus
  3. bermanfaat buat pemula seperti saya thank ya

    BalasHapus
  4. Ini yang saya cari trims ya mas.

    BalasHapus
  5. Makasih mas tips tips nya,... ane bakal terapin di postingan blog ane ... di tunggu KUBA nya :) materi-it.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Ampuh sekalipostingan nya sob....:)

    BalasHapus
  7. mau tanya mas bila pengulangan kata kunci 5x apa di bolehkan atau patal untuk blog , itu sendiri

    BalasHapus
  8. mantap posnya..kalo uku font yang baiknya berapa?

    BalasHapus
  9. Selamat Malam Mas, kami mau tanya, untuk pengaturan Heading 2 dan 3 apakah itu sangat di perlukan dalam setiap Pos atua tergantung dari tingkatan kalimatnya?
    Terimakasih

    BalasHapus
  10. waaah tips-tipsnya sangat bermanfaat dan membantu sekali
    terimakasih postingannya

    BalasHapus
  11. Terima kasih kalau buat artikel Human Friendly gmn

    BalasHapus
  12. Tak nyoba dulu ya gan
    Terima kasih tips nya

    BalasHapus
  13. makasih tipsnya min sangat bermanfaat... :D
    music site... rock, metal, new dan Lain-lain

    BalasHapus
  14. aku suka artikelnya...belajar buat bloggku sendiri...trims atas motivasinya

    BalasHapus

Posting Komentar