• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara Menggunakan Fillet Di Autocad

 

Cara Menggunakan Command Fillet


 Ribbon:  Home tab Modify panel Fillet .
 Menu: Modify   Fillet
 Toolbar:  Modify 
Setelah anda memilih icon Fillet berdasarkan metode yang tertera diatas, ketik huruf (R) + spasi untuk menentukan radius dan isikan nilai radius sesuai dengan yang anda inginkan, contoh dibawah ini sebagai dengan nilai radius 6, setelah itu tekan spasi untuk melanjutkan dan pilih acuan titik pertama dan lanjutkan dengan memilih titik acuan kedua setelah itu tekan spasi atau enter untuk mengakhirinya. lihat contoh gambar dibawah ini :
Untuk memilih bentuk sudut yang tajam anda cukup memasukan nilai (0) pada radiusnya.
Jika Anda memilih garis, busur, atau polylines, panjang mereka menyesuaikan untuk mengakomodasi fillet busur. Anda dapat tahan tombol Shift saat memilih objek untuk menimpa radius fillet saat ini dengan nilai 0.
Jika objek yang dipilih adalah segmen garis lurus dari polyline 2D, mereka bisa berdekatan atau dipisahkan oleh satu segmen lainnya. Jika mereka dipisahkan oleh segmen polyline lain, FILLET menghapus segmen yang memisahkan mereka dan menggantikannya dengan fillet.
Lebih dari satu fillet dapat terjadi antara busur dan lingkaran. Pilih objek yang dekat ke mana Anda ingin titik akhir dari fillet. lihat contoh gambar dibawha ini :
FILLET tidak memangkas lingkaran; fillet busur memenuhi lingkaran lancar.
Jika Anda memilih 3D solid, Anda dapat memilih beberapa tepi, tapi Anda harus memilih tepi individual.
Masukkan fillet radius < saat >: Tentukan jarak atau tekan Enter
Pilih tepi atau [Rantai / Radius]: Pilih tepi (s), masukkan , atau masukkan r
Tepi
Memilih keunggulan tunggal. Anda dapat melanjutkan untuk memilih tepi tunggal sampai Anda tekan Enter.
Jika Anda memilih tiga atau lebih ujung yang bertemu di sebuah sudut untuk membentuk sudut kotak, FILLET menghitung campuran titik yang merupakan bagian dari bola jika tiga fillet insiden memiliki jari-jari yang sama.
Rantai
Perubahan dari pemilihan tepi tunggal untuk pemilihan berurutan singgung tepi, disebut rantai seleksi.
Ujung Rantai
Memilih urutan tangensial tepi bila Anda memilih tepi tunggal. Misalnya, jika Anda memilih tepi di bagian atas kotak 3D solid, FILLET juga memilih tepi tangensial lainnya di atas.
Tepi
Beralih ke mode seleksi tunggal-tepi.
Radius
Mendefinisikan radius tepi bulat.
Membuka
Membalikkan tindakan sebelumnya dalam perintah.
Polyline
Sisipan busur fillet pada setiap simpul dari polyline 2D dimana dua segmen garis bertemu.
Pilih polyline 2D:
Jika salah satu segmen busur memisahkan dua segmen garis yang berkumpul ketika mereka mendekati segmen busur, FILLET menghapus segmen busur dan menggantikannya dengan busur fillet.

Cara Menggunakan Fillet Di Autocad 4.5 5 Tips Okey Cara Menggunakan Command Fillet   Ribbon:    Home tab  Modify panel  Fillet  .   Menu:  Modify      Fillet   Toolbar:   M...


3 comments:

Tips Okey