Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot


Cara Membuat Blog

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya BLOG jika anda sering browsing dan mencari tau di Internet, karena Blog adalah salah satu tempat untuk berbagi ilmu dan pengetahuan yang kita miliki, dengan adanya blog kita semakin mudah mencari hal-hal baru di dunia internet.

Jika selama ini anda hanya membaca artikel atau postingan milik orang lain mungkin kali ini anda juga ingin mencoba membuat artikel agar dibaca banyak orang, karena dengan berbagi ilmu dan pengetahuan untuk banyak orang adalah suatu perbuatan yang sangat mulia selain itu anda juga dapat membuat blog sebagai buku catatan anda.

Okey bagaimana agar kita dapat membuat sebuah artikel yang bisa dibaca orang banyak yang ada di dunia ini ??? Tentu saja kita harus memiliki sebuah blog terlebih dahulu yang nantinya sebagai tempat kita menulis artikel untuk dibaca banyak orang.

Disini saya akan memberitahukan Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogspot.com dan anda tidak perlu repot-repot untuk menghafal kode javascript ataupun php karena untuk pemula ini sangat merepotkan.

Selain itu Blogspot.com dapat digunakan secara gratis tanpa harus membeli domain dan hosting yang tentunya akan menguras kantong. karena anda hanya cukup memiliki sebuah email dari Gmail dan tentunya memiliki email dari Gmail juga Gratis.

Okey sekarang ikutilah Langkah - Langkah Cara Membuat Blog Di Blogspot :

1. Kunjungi situs www.blogger.com atau www.blogspot.com dan nanti akan tampil seperti gambar yang ada dibawah ini :

Cara Membuat Blog Gratis
3. Masukan Email dan Password yang Anda buat dari Google.Mail / Gmail lalu klik tombol Sign In
4. Pilih Tombol Buat Blog seperti contoh gambar di bawah ini.

Cara Membuat Blog Di Blogspot
5. Masukan Judul Blog dan Alamat URL Blog Anda lalu tentukan Template Blog anda dan klik Buat Blog. Lihat Contoh Gambar dibawah ini :

Cara Membuat Blog Sendiri

Zreenkk!! anda sudah berhasil membuat blog atau media tempat nanti anda bisa membuat sebanyak-banyaknya artikel yang nantinya dapat dibaca banyak orang, untuk cara menulis artikel anda cukup klik tombol pena seperti contoh gambar dibawah ini :

Cara Mudah Membuat Blog

Sekian dari Tips Okey Cara Membuat Blog Dengan Mudah dan silahkan anda berkarya dengan menulis berbagai macam artikel yang bermanfaat buat setiap pengunjung blog anda. untuk tips-tips yang lainnya silahkan lihat di daftar Sitemap yang berada dipaling atas blog. terima kasih.

5 komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot"

  1. makasih atas informasinya,.. sekarang saya jadi bisa buat blog sendiri

    BalasHapus
  2. info yang sangat bemanfaat bagi saya gan

    BalasHapus
  3. terimakasih untuk tutorial cara membuat blog . sangat bermanfaat sekali buat ane.

    BalasHapus
  4. banyak mnafaat yang ane dapat dari blog agan. terimakasih.

    BalasHapus

Posting Komentar