Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk Akibat Virus

Mengembalikan data yang hilang
Lama gak posting gara-gara sibuk ngurusin kerjaan .. Tapi Tips Okey masih mau sempetin nih buat berbagi Tips kepada pengunjung setia blog ini . . hehe,,

Kebetulan kemaren ada teman yang menulis status blackberry "Haddooohh Stress Gue Data Hilang Semua di Flashdisk Gara-gara Virus,, !!" akhirnya setelah berinteraksi beberapa menit dia berterima kasih karena datanya sudah kembali .. dan yang melakukan dia sendiri hanya sedikit instruksi dari saya, ini berarti siapapun bisa melakukannya ..

Okey .. To The Point Aja deh .. kali ini tips okey akan berbagi tips yang mungkin banyak dicari orang khususnya buat orang yang kehilangan datanya di flashdisk apalagi data itu sangat penting .. sebelum sobat panik dan stress karena kehilangan data di flashdisk yang di akibat oleh virus lebih baik sobat baca dulu sampai habis tips yang saya berikan disini mudah-mudahan sobat senang dan tidak panik lagi ..

Mungkin Tips ini sudah banyak di posting blog lain,, saya disini hanya menyebarluaskan dan mempermudah cara penggunaannya saja agar lebih mudah di mengerti untuk orang awam sekalipun .. Okey CEKIDOT !!

3 Hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu !

1. Saat data anda hilang dari flashdisk, sebaiknya jangan panik dulu apalagi sampai banting tuh flashdisk karena dianggap flashdisknya yang rusak ..

2. Perlu diperhatikan bahwa data anda sebenarnya tidak hilang hanya disembunyikan saja oleh virus, dan dirubah atributnya sehingga data anda tidak tampil malahan virus yang menyerupai data anda yang tampil.

3. Jangan Menggunakan Cara ini pada komputer yang terserang virus juga karena hasilnya akan percuma.

Okey .. Lalu bagaimana cara mengembalikan data yang disembunyikan Virus ??

Caranya :

1. Colokin Flashdisk Sobat ke komputer yang bersih alias tidak ada virus.

2. Tekan dan tahan Tombol ALT+SHIFT+CTRL sampai drive flashdisknya muncul,,(ini digunakan agar autorun pada flahdisk tidak bekerja).

3. Buka Command Prompt (Klik Tombol Start>Run lalu ketik cmd dan enter / atau anda bisa membuka command promp di Start>All Programs>Accessories>Command Prompt).

4. Ketik Nama Drive Flahdisk anda lalu enter (misalkan ada di F: berarti ketik F: lalu Enter)

5. Ketikan attrib -r -s -h /s /d lalu enter.

6. tunggu sejenak setelah selesai lihat di flashdisknya kalau datanya sudah kembali bilang "SEMPURNA" hehe... klo gak kembali jangan sedih ya mungkin saja flashdisk sobat yang eror atau terlanjur terhapus oleh Anti Virus ..

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih buat yang sudah bersedia membaca postingan dari Tips Okey .. tunggu posting berikutnya ya .. ^_^

3 komentar untuk "Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk Akibat Virus"

  1. Unable to change attribute - F:\\autorun.inf\con

    BalasHapus
  2. thank's bro. berkat lho data gw kmbali

    BalasHapus
  3. ini informasi yg lagi dicari, izin share dulu ya min tq :)

    BalasHapus

Posting Komentar