Meningkatkan SEO Dengan Membangun Backlink

Cara Membangun Backlink Yang Baik

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Bagaimana Cara Membangun Backlink untuk meningkatkan SEO agar web/blog bisa lebih bersahabat terhadap search engine, tentunya saya akan memberitahukan cara yang sesuai dengan aturan dan prosedur yang benar, karena Membangun Backlink dengan cara yang salah justru dapat mengakibatkan efek yang buruk, yang terjadi malah web/blog sulit terindex oleh search engine google.


Apa Itu Backlink ?

Yaitu link yang keluar dari web/blog lain yang menuju ke web/blog kita.




Kenapa Harus Membangun Backlink ?

Karena dengan Membangun Backlink yang tepat akan Meningkatkan SEO sehingga Halaman web/blog dengan sangat mudah terindex oleh mesin pencarian google dan dapat mengundang jumlah pengunjung/visitor yang lebih banyak.




Bagaimana Cara Membangun Backlink ?

Ada Beberapa Cara membangun Backlink diantaranya adalah :

1. Submit Halaman URL Web/Blog anda pada mesin pencarian dengan cara manual dan jangan melakukan tindakan berlebih dengan cara melakukan submit URL secara otomatis menggunakan jasa layanan situs auto submit, silahkan kunjungi Submit URL Google untuk melakukan submit manual pada mesin pencarian google.

2. Daftarkan URL Web/Blog anda pada Situs Directory silahkan lihat Daftar Web Directory karena ini dapat mendorong tingkat populeritas Web/Blog terhadap mesin pencarian.

3. Membuat Sebuah Konten / Artikel yang berkualitas, ini dapat mengundang orang lain dengan sendirinya mencantumkan link anda pada Web/Blog milik mereka jika memang Artikel yang anda buat sangat bermanfaat.

4. Melakukan kerjasama sesama Blogger atau pemilik web untuk melakukan Tukar Link, dengan menyuruh mereka untuk memasukan link web/blog pada halaman yang sesuai dengan konten yang ada pada web/blog kita sebagai gantinya kita akan menjanjikan untuk memasukan Link web/blog mereka pada halaman web/blog milik kita.

5. Buatlah artikel menarik pada forum-forum dengan mencantumkan link terkait yang menuju web/blog milik kita, Forum yang paling populer di indonesia saat ini adalah Kaskus 

6. Kirimkan URL web/blog anda pada Situs Social Bookmark Lihat Daftar Social Bookmark

7, Sharing Link anda ke beberapa sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus.

Dan itulah beberapa cara bagaimana cara membangun backlink yang benar, INGAT! untuk tidak melakukan secara tidak wajar dan berlebihan, dan tetap fokus pada sebuah konten / artikel yang berkualitas agar Backlink dapat terbangun dengan sendirinya.

1 komentar untuk "Meningkatkan SEO Dengan Membangun Backlink"

  1. gan mau tanya nih kalo submit URL di bing kok agak susah ya, saya udah seminggu lebih situs blm terindeks sementara kalo google udah. Kira2 kesalahan ada di mana ya? Apakah krn pengaruh submit otomatis itu krn pernah saya lakukan? Atau HTMLnya? Seingat saya bikin meta tag juga gak macam2. Maaf kalo comment agak gak nyambung...

    BalasHapus

Posting Komentar