Inilah ciri ciri Blogger Sejati

Blogger Sejati

Hallo Sobat .. Sudah lama Tips Okey tidak membagikan Tutorial, maklum deh Blog ini adminnya cuma ada 1 jadi ketika admin sibuk, blog jadi jarang update deh ..

Okey, kembali pada topik pembahasan yaitu bagaimana karakteristik seorang Blogger Sejati ?? Inilah ciri cirinya :

1. Konsisten
Blogger sejati akan selalu update postingan sesuai dengan materi sebelumnya, jika blog tersebut membahas tentang makanan maka postingan selanjutnya tetap membahas tentang makanan dan tidak berpengaruh terhadap trend topic.

2. Anti Copy Paste
Cuma blogger pemalas dan tidak kreatif yang membuat postingan hasil dari copy paste, sementara blogger sejati sangat anti copy paste.

3. Respon
Biasanya blogger sejati akan sangat senang jika ada pengunjung yang berkomentar dan pasti blogger sejati akan membalas komentar tersebut.

4. Tidak komersil
Blogger sejati akan memberikan materi secara cuma cuma tanpa meminta bayaran apapun dari pengunjung apalagi menyuruh pengunjung untuk mengklik iklan yang ada di blog.

5. Update
Kalau mau disebut blogger sejati sering2lah update dan tidak pernah bosan.

6. Unik
Biasanya blogger sejati selalu memberikan postingan yang berbeda dari kebanyakan orang walaupun dalam bahasan yang sama tapi tata bahasa dan penyampaiannya berbeda.

7. Tidak putus asa
Walaupun artikel yang ditulis  tidak menempati posisi depan pada pencarian google tidak membuatnya putus asa dan terus semangat tanpa memikirkan ada yang berkunjung atau tidak.

8. Identitas
Sebagai blogger sejati tentunya harus memberikan identitas yang benar dengan memasang foto asli dan biodata asli tidak memanipulasi data apalagi menggunakan foto orang lain sebagai profil blognya.

9. Bersosial
Blogger sejati biasanya aktif dalam jejaring sosial seperti facebook, twitter dan google plus, agar bisa semakin akrab kepada pengunjung.

10. Fokus
Dan yang terakhir adalah Fokus terhadap isi tulisan, tidak hanya sekedar menulis tanpa ada manfaatnya bagi pengunjung.

Okey .. Mungkin itulah 10 ciri blogger sejati yang saya tau jika mau ditambahkan silahkan berikan masukan pada komentar.

3 komentar untuk "Inilah ciri ciri Blogger Sejati"

  1. Terima kasih atas informasinya yang sangat bermanfaat ini..

    BalasHapus
  2. Saat saya membuat postingan saya sering kali mencari refrensi atau informasi yang terkait dengan postingan saya , setelah saya menemukan refrensinya saya baca kemudian sya tulis dengan bahasa saya sendiri.Apakah saya termasuk yang "copy paste"?

    BalasHapus
  3. Menjadi seorang blogger memang membutuhkan tingkat konsisten yang tinggi. mantap gan untuk pembahasannya mengenai ciri-ciri blogger sejati, sukses untuk artikel pembahasan lainnya

    BalasHapus

Posting Komentar