Membuat BLOG itu menyenangkan

Membuat blog itu menyenangkan.. Begitulah pendapat para blogger senior yang sudah berkecimbung lama di dunia blogging,, namun Tidak sedikit para blogger yang baru berkecimbung di dunia blogging pensiun dalam waktu yg sangat singkat, karena blognya sangat sedikit sekali pengunjungnya dan semakin hari malah tidak ada satupun yang mengunjungi blognya kecuali dia sendiri .

Happy Blogging


Akhirnya mulailah pikiran negatif menghantuinya sehingga dia menganggap kegiatan blogging itu sangatlah membosankan, cuma buang waktu, gada gunanya, tidak menguntungkan, parahnya lagi dia menganggap para blogger itu hanyalah orang orang pengangguran yang tidak punya kerjaan ..

Jelas hal ini tidaklah benar ! Itu hanyalah pikiran blogger yang putus harapan ketika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan sebelumnya.

Okey, disini saya akan jelaskan kalau membuat blog itu menyenangkan, kenapa saya bilang begitu ?? Karna saya sendiri sudah merasakan hal tersebut, dengan saya membuat blog saya mendapatkan sesuatu yang tadinya tidak pernah terpikirkan yaitu :

1. Dapat komisi dari sponsor.
2. Dapat pujian dari pengunjung.
3. Dapat banyak teman dari sosial media.
4. Dapat inspirasi dan wawasan.
5. Dapat mengisi waktu kosong.
6. Dapat memberikan manfaat buat orang lain.

Dan masih banyak lagi hal yang menyenangkan dari saya membuat blog, awalnya sekedar iseng ternyata memberikan hasil dan manfaat buat saya pribadi.

Untuk itu bagi kalian yang sudah merasa bosan dengan blogging dan sudah pensiun dari aktifitas blog mungkin disebabkan beberapa hal yaitu :

1. Pusing mikirin postingan apa yang harus dibuat ?

Solusinya kalian harus sering sering membaca dan menjelajahi internet agar dapat inspirasi sehingga dapat menemukan ide postingan yang akan kalian buat.

2. Kecewa karena pengunjung blog hanya sedikit bahkan tidak ada.

Solusinya kalian jangan pernah memikirkan jumlah orang yang mengunjungi blog kalian dan lebih baik memikirkan bagaimana kalian bisa membuat artikel yang menarik yang dapat membuat pengunjung senang membacanya.

3. Sibuk dengan Rutinitas dan gada waktu untuk membuat artikel.

Hal ini mngkin dialami saya pribadi juga, karena kepadatan kerja sehingga sangat sedikit waktu untuk blogging, ini memang betul karena dulu saya membuat 1 postingan cukup lama karena terlalu banyak memikirkan postingan yang ingin saya buat, tapi cobalah menyempatkan waktu untuk memberikan manfaat buat banyak orang.

4. Gagal dalam tehnik SEO sehingga artikel sulit berada di halaman depan pencarian google.

memang menerapkan SEO pada blog tidaklah mudah bahkan pakar dan ahli SEO pun terkadang postingan yang dibuat tidak selalu berada di halaman depan pencarian google, kadang tersingkir dengan postingan milik blogger, ini memang terjadi karena sehebat apapun dia menerapkan SEO tapi postingannya tidak bagus dan jelek tetap akan tersingkir dengan postingan yang jauh lebih baik, untuk itu sebaiknya anda belajar membuat beberapa postingan yang berkualitas barulah belajat tehnik SEO.

5. Tidak menghasilkan apa-apa.

Biasanya blogger baru selalu terburu-buru untuk membuat blognya menghasilkan uang dengan mendaftarkan ke beberapa situs layanan ppc dan berharap agar ada advertiser yang memasang iklan di blognya dan menghasilkan uang sementara upaya dan usahanya belum maksimal, sehingga bukan dapat sponsor malah di tolak terus.

Itulah penyebab kebanyakan blogger menjadi bosan dan pensiun dalam waktu singkat padahal jika mau bersabar dan mau lebih berusaha lagi mungkin lain ceritanya, lihatlah para blogger yang sukses, itu karena dia sangat menyenangi kegiatan blogging, termasuk saya, karena membuat blog sangat menyenangkan.

Untuk itu bagi kalian yang sudah bosan saya sarankan untuk tetap semangat blogging dan bagi yang belum punya blog silahkan anda membuat blog.

Tidak ada komentar untuk "Membuat BLOG itu menyenangkan"