Nilai alexa rank menurun dan membengkak inilah penyebabnya

Alexa menurun dan membengkak membuat para blogger menjadi cemas sebab hal ini akan berdampak  pada trafik blog yang semakin hari semakin berkurang jumlah pengunjungnya, itu karena satu demi satu postingan yang tadinya berada pada halaman depan google bergeser jauh entah kemana,, tentu hal ini akan membuat para blogger menjadi prustasi ..


alexa rank menurun


Tapi tunggu dulu ? Jangan karena nilai alexa rank blog membengkak terus kalian yang punya blog jadi malas membuat posting dan langsung pensiun di usia dini, sebaiknya kalian pelajari dan fahami dulu penyebab menurunnya nilai alexa rank pada blog kalian.

Dibawah ini saya akan menjelaskan penyebab menurunnya nilai alexa rank.

1. Jarang Update Postingan

Hal yang paling utama penyebab turunnya nilai alexa menjadi membengkak hingga bernilai jutaan adalah dikarenakan jarang update postingan, sebab blog yang jarang update atau tidak memiliki postingan "new and fresh" tentunya akan kalah saing dengan blogger lain yang sering update postingan, hal ini juga dialami saya sendiri karena kesibukan dengan hal lain yang membuat saya jadi jarang update postingan, untuk itu saya sarankan bagi kalian yang tidak mau kehilangan angka fantastis dari alexa sebaiknya jangan malas membuat postingan setidaknya minimal 1x per minggu dan tentunya bukan postingan hasil copy paste.

2. Berkurangnya Pengunjung

Seperti yang tadi dibahas karena postingan banyak yang hilang dari pencarian google tentunya akan mengurangi jumlah pengunjung ke blog, karena hampir 90% pengunjung blog itu berasal dari hasil pencarian google yang terletak pada urutan 10 teratas.

3. Merubah Template Blog

Dengan mengganti template Blog bisa membuat blog menjadi seo friendly atau sebaliknya malah bisa membuat beberapa postingan pada blog hilang dari index google, tentu ini juga mempengaruhi turunnya nilai alexa rank untuk itu saya sarankan untuk tidak sering mengganti template blog kecuali memang kalian tau cara mengatasi dampak yang terjadi setelah perubahan template.

4. Kebanyakan Iklan

Banyaknya iklan yang tampil pada blog juga dapat mempengaruhi nilai alexa rank, karena dengan banyaknya iklan yang tampil membuat loading blog jadi lambat, apalagi jika iklan menutupi area poatingan tentunya akan membuat pengunjung pergi tanpa membaca, jika terus begini maka nilai kualitas blog kalian akan menurun tentunya akan berdampak juga pada nilai alexa rank.

5. Alexa belum di upgrade

Seberapa penting upgrade alexa menjadi pro ?? Tentunya penting karena pengguna alexa pro akan di prioritaskan dibandingkan dengan yang Free, tapi buat kalian yang masih pemula dan belum menghasilkan uang dari blog sebaiknya cukup gunakan yang free dan fokus dulu dengan postingan.

Mungkin itulah beberapa penyebab nilai alexa rank menurun dan membengkak, gausah pusing dan khawatir tetap semangat dan fokus pada materi yang kalian buat, pikirkan dulu seberapa puas pengunjung yang mampir di blog kalian karena jika memang blog kalian bermanfaat otomatis pengunjung akan bertambah terus dan nilai alexa pun akan meningkat dengan sendirinya.

7 komentar untuk "Nilai alexa rank menurun dan membengkak inilah penyebabnya"

  1. Terimaksaih informasinya ... saya posting sehari kurang lebih 15 artikel , tetapi di hari minggu saya tidak posting.. sengaja untuk istirahat .. apakah saya termasuk Jarang Update Posting?

    BalasHapus
  2. Kalau pada global rank yang tadinya 17 jutaan turun menjadi 12 jutaan itu artinya bagus atau tidak?

    BalasHapus
  3. mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali..
    sukses terus buat blog'x...

    BalasHapus
  4. kadang mengurangi artikel juga bisa menurun, apakah itu betul gan

    BalasHapus
  5. kalo mikirin alexa yang gak naik naik emang stress gan, mudah mudahan dengan mengikuti artikel ini alexa ane bisa menciut, terima kasih, arikel nya good

    BalasHapus
  6. Very useful information for people, I think this is what everyone needs.

    BalasHapus
  7. Thank you for this post. This is very interesting information for me.

    BalasHapus

Posting Komentar