Belajar SEO Mudah dan Praktis

Belajar SEO sangatlah penting bagi kalian yang punya website atau blog agar memliki banyak pengunjung melalui Search Engine, namun akan terasa rumit Belajar SEO bagi Pemula, maka dari itu bagi kita yang belum pernah Belajar SEO harus Belajar SEO dari Awal dan kalian bisa memanfaatkan Ebook Belajar SEO  dari internet yang bisa kalian download secara gratis, dan perlu di ingat kalian harus Belajar SEO dari Nol.

belajar seo mudah dan praktis


Taukah kalian Apa itu SEO?


Ketika kalian mencari informasi melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo!, Bing dan lainnya, maka mesin pencari akan menampilkan daftar website atau blog yang dianggap paling relevan.

Perlu dipahami bahwa mesin pencari tidak menampilkan urutan secara acak, melainkan melihat berdasarkan kualitas dan tingkat relevansi.

SEO itu adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yaitu usaha mengoptimasi blog tau website agar memiliki peringkat terdepan di hasil pencarian.

Search Engine atau bisa disebut sebagai mesin pencari memiliki algoritma yang dapat menentukan urutan website berdasarkan kualitas dan relevansi.
Dengan mempelajari SEO, semakin dekat kalian mengetahui bagaimana Algoritma dari mesin pencarian tersebut.

Seberapa penting SEO untuk Website ?


Yang pasti sangatlah penting karena semenjak adanya Search engine seperti Google dll, orang dapat dengan mudah mencari informasi di internet, dan hampir semua orang menemukan informasi melalui search engine.

Menurut data yang di publikasikan oleh Google, website yang berada di urutan terdepan pada hasil pencarian memiliki peluang lebih dari 50% jumlah klik.

Maka itu sangatlah penting kita menerapkan SEO pada blog atau website, agar nendapatkan ribuan hingga puluhan ribu setiap harinya.

Selain dari itu kebanyakan orang yang ingin membeli produk secara online selalu diawali dengan mencarinya melalui Search Engine dan jika anda menerapkan SEO pada website komersial seperti toko online tentunya dapat mengundang banyak pembeli dan ini sangatlah menguntungkan.

Metode SEO


Seperti Google yang dibentuk sebagai mesin pencarian raksasa di internet adalah sebuah layanan yang mengutamakan kepuasan bagi yang menggunakannya.

Setiap pengguna ketika mencari informasi melalui mesin pencari tentunya ingin mendapatkan hasil yang relevan, sebab itulah mesin pencari google dan lainnya selalu berusaha menampilkan hasil terbaik dan relevan dari setiap kata kunci yang dimasukkan pengguna.

Maka sudah jelas jika website atau blog anda mempunyai konten yang terbaik dari kata kunci yang anda inginkan tentunya akan menjadi pertimbangan search engine google untuk menampilkan website kalian berada di posisi terdepan.

Untuk menjadi yang terbaik ada beberapa yang harus kalian perhatikan :

  1. Konten
  2. Penataan
  3. Tampilan
  4. Bahasa
  5. Lengkap

Disini saya akan memberikan panduan SEO yang akan membantu membuat website kalian lebih unggul dari pada website lainnya.

Apakah mempelajari SEO itu Sulit?


Jawabannya adalah betul sekali! Tapi akan menjadi jauh lebih mudah ketika kalian mempelajari secara konsisten, ingat! Segala hal bisa terlihat sangat sulit karena belum mengetahui caranya.

Sarannya saya seringlah baca artikel yang berkaitan dengan SEO dan tanyakan pada yang lebih mengerti disaat kalian tidak tau, jika kalian ingin lebih cepat silahkan cari guru SEO untuk mengajarkan kalian, menurut saya ini lebih baik dari pada menggunakan jasa SEO yang terbilang sangat mahal, selain kalian lebih Hemat kalian jadi mengerti apa itu SEO dan bisa mengembangkannya sendiri.

Harus dari mana saya mulai Belajar SEO ?


Banyak hal yang harus dipelajari untuk benar-benar menguasai SEO, tapi kalian gausah bingung karena mulailah belajar dari yang paling sederhana dulu agar kalian tidak terlalu pusing, dan saya berikan tips yang mungkin kebanyakan orang bisa melakukannya tanpa pusing memikirkan kode-kode html yang membuat kepala anda pecah.

  1. Usahakan membuat sebuah konten, artikel, postingan yang mudah dimengerti oleh siapapun yang membacanya.
  2. Buatlah postingan yang lengkap  sesuai kata kunci, contoh jika postingan kalian membahas “cara membuat kue bolu” maka yang kalian sajikan harus benar-benar detail dari mulai bahan, peralatan, dan cara membuatnya.
  3. Submit URL postingan kalian pada Google untuk memberitahukan bahwa kalian baru saja membuat atau memperbarui konten pada website kalian, silahkan baca cara submit url pada postingan saya yang lain.
  4. Bagikan postingan kalian di media sosial yang kalian miliki seperti facebook, twitter dan google plus.
  5. Beritahu postingan kalian pada forum seperti kaskus dan lainnya.
  6. Gabung di group atau komunitas yang satu pembahasan dengan postingan yang kalian punya lalu bagikan postingan kalian disitu.
  7. Berdoa dan bersabar menunggu google menganalisa postingan kalian, jika dianggap postingan kalian lebih relevan dari yang lainnya tidak mustahil postingan kalian diposisikan di halaman terdepan.

Bagaimana ? Mudah bukan? 
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang pengertian SEO (Search Engine Optimization) Semoga dengan membaca artikel ini kalian jadi semakin mengerti apa itu SEO dan pentingnya belajar SEO.
Silahkan bagikan postingan ini pada teman-teman kalian yang membutuhkannya. Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam

2 komentar untuk "Belajar SEO Mudah dan Praktis"

Posting Komentar