Kesalahan Mengoptimalkan Blog Anda Di Google Karena Terlalu Berlebihan

kesalahan optimasi blog

Mungkin ribuan blogger bahkan milyaran blogger .. hehe lebay deh,, pokoknya para blogger pastinya sangat menginginkan Agar Blog Cepat Terindex Google bahkan setelah terindex google sekalipun pastinya anda menginginkan Agar Blog Berada Di Halaman Depan Pencarian Google, setelah berada di halaman depan tentu anda menginginkan Agar Blog Berada Di Urutan Pertama Pencarian Google, sampai disinipun anda masih belum puas karena anda ingin semua postingan anda mampu menjuarai di halaman depan pencarian google

huffeett.. memang tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk Membuat Postingan Berada Di Urutan Terdepan Pencarian Google apalagi dengan kata kunci yang sudah populer tentunya banyak pesaing yang harus di lewati.

kebanyakan para blogger terus berusaha mencoba agar postingan yang di buat mampu mendobrak halaman depan google dengan mencari berbagai informasi tentang search engine optimation atau mengelilingi blog-blog lain yang memberitahukan tentang seo dan membuat postingan menjadi urutan terdepan.

memang yang di anjurkan blog-blog tentang seo itu tidak salah bahkan sebagian blog yang sudah master tidak sungkan untuk memberitahukan mengenai tips seo agar mudah membuat postingan kita menjadi urutan terdepan namun terkadang kita salah menyimak dan mengaplikasikan cara tersebut sehingga tidak mendapatkan efek apapun untuk blog kita.

dan inilah beberapa tips yang banyak di anjurkan para master blogger untuk membuat postingan kita terindex bahkan berada di urutan terdepan dan tidak jarang juga yang menjanjikan agar postingan berada di urutan pertama pencarian google.. WOW!!

pastinya anda sangat senang apabila postingan yang anda buat mampu mendobrak urutan terdepan apalagi menjadi urutan pertama tetapi ini tidak mudah dan saya ulangi sekali lagi INI TIDAK MUDAH!!!

perlu keahlian mendalam mengenai SEO dan mengerti code html xml dan javascript,  yang jelas tidak semua orang mampu dan hanya orang yang mau belajar dan konsistenlah  yang dapat menghasilkan sesuatu yang tidak terduga.

tidak heran banyak sekali blogger yang memaksakan diri agar artikel berada di urutan terdepan dengan berbagai tips dan trik yang dia ketahui dari hasil browsing di internet dan mengunjungi blog-blog yang menjanjikan postingan kita bisa berada di urutan terdepan, tindakan ini tidak salah bahkan saya sangat menganjurkan karena itu adalah sebagian dari usaha namun yang harus di perhatikan disini adalah jangan kita memaksakan diri tetaplah konsisten dan ikutilah prosedur yang ada.

perlu anda ketahui bahwa tindakan yang berlebihan itu akan berdampak buruk dan tidak sedikit blogger yang mengalami hasil tidak memuaskan dari usahanya yang sudah menguras keringat itu, yang terjadi bukan postingannya berada di urutan terdepan malahan banyak postingan yang tadinya terindex google malah jadi tidak terindex alias di hapus dari pencarian google dan yang lebih parahnya lagi bukan cuma tidak terindex bahkan ada banyak blogger yang kehilangan blognya begitu saja karena telah di hapus google ?? WHY !! karena dia melanggar prosedur yang telah di tetapkan google.

lalu apa yang membuat blog jadi tidak di index google bahkan di hapus ???

1. Artikel Tidak Original (hasil copas)

sebesar apapun usaha anda untuk mengoptimasikan seo tetapi artikel yang anda buat bukanlah karya anda sendiri melainkan hasil dari copy paste postingan milik orang lain ini menjadi hal yang tidak disukai mesin pencarian google

2. Submit URL berulang kali

melakukan submit url terus menerus pada artikel yang sama akan berdampak negatif bukannya cepat terindex pencarian google malah membuat artikel anda di alihkan google, jika anda ingin mensubmit url sebaiknya lakukan sekali saja setiap postingan anda, dan sebenarnya jika anda sudah pernah kirim sitemap di google console anda tidak perlu submit lagi karena google secara otomatis akan mengindex artikel baru anda kalau memang artikel anda pantas untuk di index google

3. Ping Otomatis di Situs Ilegal

karena biasanya situs ilegal memaksa memasukan link blog kita ke beberapa website tanpa memikirkan keterkaitan konten yang kita buat sehingga akan menjadi link kita tidak relevan, maka itu apabila anda ingin melakukan ping carilah layanan ping yang sudah terpercaya, atau backlink yang berbayar

4. Sering Merubah Template

biasanya banyak blogger saking kepingin agar blog di cintai google dia mencoba mencari beberapa template yang friendly dan terus merubah templatenya setiap menemukan template friendly yang lebih bagus, cobalah tetap konsisten dan jagalah template anda sampai bertahan lama jika anda ingin merubah cukup 2-5 kali aj itupun harus dalam jangkan yang berjauhan misalkan anda ingin merubah template sebaiknya 1 tahun sekali, bahkan saya sangat menganjurkan untuk tetap menjaga template agar struktur crawl dari google tidak berantakan karena mengakibatkan beberapa postingan anda menurun pada peringkat pencarian google

5. Banyak Memasukan Sitemap

Ada beberapa blog yang memasang sitemap terlalu banyak karena beranggapan semakin banyak sitemap yang dikirim akan semakin mudah berada di halaman depan google padahal bisa mengakibat konten duplikat,  lagi-lagi ini sangat tidak di sukai google karena tindakan ini terlalu berlebihan, google lebih suka dengan tindakan yang konsisten cobalah anda memakai sitemap yang default saja seperti atom.xml dan sitemap.xml.

6. Spam Backlink

karena google suka dengan blog yang memiliki backlink banyak, ini memang benar tetapi terkadang kita salah untuk mempraktekannya, biasanya para blogger baru agar mendapatkan backlink dia memburu Daftar Blog Dofollow Berkualitas lain yang memliki rating tinggi dengan mengomentari postingannya lalu meninggalkan alamat blognya pada komentarnya, apakah anda harus membuka ratusan blog bahkan ribuan blog untuk meninggalkan link blog Anda !? ingatlah anda harus tetap konsisten dan jangan berlebihan, dari pada memburu blog untuk meninggalkan link blog anda lebih baik anda tetap fokus dengan postingan anda dan berikan postingan yang bermanfaat untuk pengunjung agar mereka puas mengunjungi blog anda, biarkan berjalan apa adanya secara otomatis link blog anda akan tersebar dengan sendirinya jika memang blog anda sangat bermanfaat untuk banyak orang.

7. Banyak Keyword 

Menggunakan keyword serupa di dalam satu artikel boleh aj asal janga terlalu banyak cukup maksimal tiga saja,  karena jika terlalu banyak keyword serupa di dalam satu artikel akan di anggap spam oleh robot google karena cara ini adalah cara menipu mesin google dan akan berdampak lebih buruk, ingatlah Google Bukan Mesin Yang Bodoh karena mesin ini sudah dirancang oleh beberapa pakar pemrograman yang profesional tentunya, jadi siapakah yang bodoh menurut kalian?? ingatlah bahwa google mampu membaca postingan anda seperti anda jika menemukan postingan yang isinya hanya keyword yang di tuliskan berulang-ulang apakah anda senang ??

mungkin itulah beberapa kesalahan yang banyak dilakukan para blogger untuk mengoptimasikan blognya dan saya menganjurkan agar dapat berada di urutan terdepan pencarian google maka buatlah konten yang berkualitas dan bermanfaat serta konsisten untuk menulisnya seminggu sekali atau dua kali atau kalau bisa setiap hari, lihatlah dalam jangka 1thn saya yakin blog anda akan menjadi ramai pengunjung dengan sendirinya bahkan setiap postingan yang anda buat akan mendobrak mesin google dan menjadi urutan terdepan bahkan pertama, dan yang paling mengasyikkan setiap kali anda membuat postingan dalam hitungan detik langsung terindex google bahkan menjadi urutan terdepan pencarian google. WooOOOaaaAAWW !! (O_O) luar biasa bukan??.

sekarang anda tinggal memilih,, berusaha mati-matian untuk menjadi nomor satu di google atau tetap fokus membuat postingan yang berkualitas dan bermanfaat buat orang lain.

jika anda tertarik dengan artikel ini silahkan anda berbagi dengan teman teman anda  melalui tombol media sosial yang sudah saya sediakan

11 komentar untuk "Kesalahan Mengoptimalkan Blog Anda Di Google Karena Terlalu Berlebihan"

  1. info menarik, saya suka dengan kata bahasanya bagus, enak dibaca seperti menyimak piwulang guru.. :D lanjutkan BOSS?

    BalasHapus
  2. makasih gan infonya n tumpanganya moga makin up terusssssssss
    http://www.fajar-pakong.com/

    BalasHapus
  3. nice kang
    http://harafimulki.blogspot.com

    BalasHapus
  4. sippp,,, salut dengan tulisan artikelnya mas,,,, patut diconto untuk membuat artikel yang berkualitas,,,

    BalasHapus
  5. wow...Artikel hebat....Tak salah kalau di coba......

    BalasHapus
  6. Sekarang saya tobat untuk gonta-ganti template, cukup itu saja.
    Kunjungan balik http://kang-pp.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Makasih saran dan ulasannya....

    BalasHapus
  8. Terima kasih atas postingan yang fantastis.

    BalasHapus
  9. Saya setuju fokus memikirkan blog yang berkualitas dan saya yakin.. setiap blogger pasti punya keunikan pemikiran masing-masing. BTW Thanks infonya.

    BalasHapus
  10. Terimakasih informasinya
    Sangatlah membantu

    BalasHapus

Posting Komentar