Cara Merubah Foto Menjadi Patung

Kali ini Tips Okey akan Berbagi Tutorial Photoshop Tentang Cara Merubah Foto Menjadi Patung Dengan Photoshop dan foto dibawah ini adalah hasil dari Manipulasi Foto Menjadi Patung.

Cara Merubah Foto Menjadi Patung

Sebelum memulai tutorialnya anda bisa menyimpan gambar dibawah ini sebagai bahan pelajaran.

Cara Membuat Foto Menjadi Patung

Selanjutnya kita akan mulai pelajaran, tahap awal yang harus anda lakukan adalah membuat program photoshop terlebih dahulu dan membuka Foto diatas yang sudah anda simpan di komputer, anda bisa melakukan alternatif foto sesuai selera anda.

Baca juga cara mengatur layout cover buku di photoshop

Perhatikan langkah-langkah Membuat Foto Menjadi Patung dibawah ini :

1. Merubah Foto Menjadi Grayscale.

Pertama kita akan merubah foto tersebut menjadi grayscale, caranya lakukanlah duplikasi layer dengan menekan tombol CTRL+J setelah itu Pilih Menu Image > Adjustments > Desaturate. dan hasil perubahannya akan seperti gambar dibawah ini :

Cara Merubah Foto Menjadi Patung di Photoshop

2. Mengambil Objek Foto.

Setelah anda merubah foto menjadi grayscale sekarang anda hapus bagian background dan mata menggunakan Polygon Lasso Tool, caranya tekan tombol (L) untuk mengaktikan tool tersebut, lalu seleksilah bagian area background dan mata dan hapuslah menggunakan tombol Delete lalu nonaktifkan layer yang masih berwarna tadi dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :

Cara Merubah Foto Menjadi Patung dengan Photoshop

3. Memberikan Texture Pada Foto

Simpanlah gambar texture dibawah ini :

Foto Texture

Sekarang Drag Foto texture ke dalam Foto Orang Tersebut, dan pada layer yang ada pada baris kedua / Foto Orang Tersebut, lakukan KLIK+CTRL untuk mengambil seleksi pada area objek, lalu aktifkan layer texture yang ada di baris Pertama dan tekan tombol CTRL+SHIFT+I ini untuk merubah area seleksi dengan sebaliknya, lalu hapuslah dengan menggunakan tombol Delete. hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :

Texture Untuk Foto Patung

4. Mengubah Ke Mode Multiply.

Aktifkan layer texture yang ada di baris pertama, lalu ubahlah mode dari Normal menjadi Multiply. sehingga akan terlihat hasil seperti gambar dibawha ini :

Menggabungkan Texture dengan Foto

5. Membuat Mata Patung.

Sekarang kita akan membuat mata patung, seleksi bagian area dibawah mata dengan menggunakan Polygon Lasso Tool (L) dan duplikasi dengan menekan tombol CTRL+J lalu letakkan di area mata sebelah kanan dan kiri, setelah itu hapuslah bagian yang ada di luar mata menggunakan Eraser Tool (E). dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :

Proses Pembuatan Foto Patung

6. Mengubah Warna Rambut Menjadi Lebih Terang.

Sekarang kita akan mengubah warna rambut agar tidak terlalu gelap, caranya seleksi bagian area rambut menggunakan Polygon Lasso Tool (L) lalu pilih menu Image > Adjustments > Level dan aturlah sesuai gambar dibawah ini :

Membuat Foto Menjadi Terang

7. Tahap Akhir Merubah Foto Menjadi Patung.

Sekarang tampilan foto yang tadinya biasa menjadi Efek Patung dan kembalikan layer yang berwarna tadi dengan ceklist seperti gambar mata yang ada dibagian kiri layer, dan hasil akhirnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini :

Baca juga cara merubah foto menjadi kartun di photoshop

Manipulasi Foto Menjadi Efek Patung

Terima kasih sudah membaca postingan Cara Merubah Foto Menjadi Patung semoga bermanfaat dan anda bisa mempraktekannya di rumah, jika masih ada yang belum jelas silahkan anda berkomentar dan apabila ingin menyebarluaskan artikel ini silahkan berbagi melalui media social yang saya sediakan dibawah artikel ini.

5 komentar untuk "Cara Merubah Foto Menjadi Patung"

  1. IZIN BOOKMARK GAN,,,, BLOG ENTE BYK BANGET EDIT FOTONYA,,, AKU PERLU BELAJAR BANYAK NIH,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan .. terima kasih sudah mengunjungi blog ini,, saya akan selalu berusaha untuk memberikan postingan yang terbaik ..

      Hapus
  2. wah keren jga ne tipznya...
    kpn-kpn saya coba gan..!!!

    BalasHapus
  3. NIce review.. thanks for sharing.. keep posting and get $$$ ^_^
    gua dukung ne……
    So pasti man………….
    cap cay ne loe punya….

    BalasHapus

Posting Komentar