6 Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank
CARA MENINGKATKAN ALEXA RANK yang benar itu memang tidaklah mudah butuh proses dan usaha secara bertahap dan sebelum anda baca lebih lanjut sebaiknya anda mengetahui apa saja yang dinilai dari Alexa untuk sebuah Website / Blog yang berkualitas.

Beberapa waktu yang lalu saya coba mencari di Google tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank Dengan Cepat namun pada waktu itu justru saya merasa binggung karena saya belum mendapatkan apa yang saya inginkan, mungkin sudah ribuan Blog yang memposting tentang Bagaimana Cara Meningkatkan Alexa Rank namun hanya beberapa Blog yang memberikan penjelasan secara logis dan masuk akal serta terbukti kebenarannya.

Untuk itu disini saya akan menerangkan poin – poin penting yang saya temui dan menurut saya sangat masuk akal karena tidak menggunakan software Bot ataupun cara aneh seperti melakukan Link berantai sehingga terhindar dari bentuk Hack maupun Spam.

Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa ada beberapa faktor yang menjadi bahan penilaian Alexa untuk menilai kualitas sebuah Website / Blog.

1. Alexa akan menilai total pengunjung / visitor yang datang ke Website / Blog melalui Toolbar Alexa yang dipasang pada Browser IE / Mozilla / Google Chrome. Untuk itu Saya menyarankan bagi anda para Blogger sejati untuk segera Memasang Alexa Toolbar pada Browser yang anda pakai, jika anda belum tau caranya silahkan baca artikel saya yang berjudul Cara Memasang Alexa Toolbar ini sangat berguna karena Alexa akan menghitung jumlah pengunjung blog anda melalui Toolbar Alexa yang dipasang pada browser.

2. Memasang Widget Alexa pada Blog juga terbilang sangat penting karena dari sinilah Alexa mampu mengidentifikasi Blog yang terdaftar di Alexa jika anda belum tau cara memasang widget Alexa silahkan baca artikel saya yang berjudul Cara Memasang Widget Alexa.

3. Membangun Backlink dapat mempengaruhi Trafic Blog juga perubahan nilai Alexa karena Alexa juga menilai seberapa banyak link yang menuju ke Blog, Namun harus diperhatikan bahwa Backlink yang dinilai adalah Backlink berkualitas Yaitu Backlink dari Website maupun Blog yang memiliki Nilai Alexa Rank yang Bagus.

4. Membuat Posting secara rutin dan tentunya bukan posting hasil copy paste melainkan posting yang anda susun dengan kalimat karangan anda sendiri, menurut saya paling baik itu memposting artikel 1x setiap hari, atau setidaknya dalam 1 minggu anda memposting artikel baru, karena dengan begini Blog akan terlihat selalu hidup dan aktif sehingga sangat berpengaruh sekali terhadap nilai Alexa.

5. Buat beberapa artikel yang bersangkutan dengan alexa karena Blog yang berisi mengenai alexa sangat disukai dengan sehingga hal ini dapat meningkatkan rank alexa anda, mungkin anda bisa mencontoh artikel seperti yang saya buat ini.

6. Mempromosikan artikel yang anda posting di Blog ke beberapa media sosial dan yang sangat berpengaruh besar diantaranya adalah Facebook, Twitter dan Google+ selain menambah nilai pengunjung Blog hal ini juga sangat berpengaruh terhadap nilai Alexa Rank, untuk itu sebaiknya anda jangan hanya mengurusi Blog saja tapi memperbanyak pengikut / teman pada media sosial yang anda miliki, selain memberikan keuntungan pada statistik blog anda juga bisa memiliki banyak teman dan fans, karena semakin banyak orang yang suka dengan artikel anda maka semakin besar juga kesempatan anda untuk memiliki Blog dengan Nilai Alexa Rank yang Fantastis.


Mungkin 6 Poin tersebut yang menurut saya paling Logis untuk meningkatkan alexa rank, namun jika anda masih kurang puas dengan nilai alexa rank yang anda punya sebaiknya anda menggunakan Alexa Pro namun hal ini tentunya tidak gratis karena anda harus merogoh kocek sekitar $9 s/d &149 / bulan, tapi menurut saya menggunakan yang gratis juga sudah cukup, kalau memang artikel yang anda sajikan bermanfaat dan sangat berguna tentunya pengunjung tidak akan sungkan untuk kembali lagi mengunjungi blog anda sehingga anda punya pelanggan tetap yang setia mengunjungi anda, dan semakin banyak jumlah pengunjung blog tiap harinya maka tidak mustahil jika memiliki nilai alexa rank yang fantastis sekalipun anda menggunakan yang gratis.

Kesimpulan utamanya adalah, jangan terlalu memikirkan nilai alexa rank sebelum anda memikirkan bagaimana agar pengunjung merasa puas setelah mengunjungi blog yang anda miliki, untuk itu buatlah selalu artikel yang berkualitas dan bermanfaat buat banyak orang.

Terima kasih sudah mampir di Blog yang sederhana ini, semoga apa yang saya bagikan bermanfaat buat anda,  jika anda tidak keberatan silahkan untuk berbagi kembali artikel ini ke teman-teman anda melalui media sharing yang saya sediakan di akhir artikel dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sebagai masukan untuk blog ini, setelah membaca artikel ini sebaiknya lihat dulu artikel lain dibawah ini yang mungkin berguna juga buat anda.

4 komentar untuk "6 Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank"

Posting Komentar